Berlarilah…

08Apr09

Berlarilah melampaui harapan dan kekecewaan yang ditambatkan dunia kepadamu. Karena setiap harapan akan membawa benih kekecewaan, dan setiap kekecewaan akan membawa pada kehancuran.

Berlarilah melampaui kebersamaan dan perpisahan yang disuguhkan dunia kepadamu. Karena setiap kebersamaan adalah pintu menuju perpisahan, dan setiap perpisahan mungkin akan menggodamu pada sakit dan kesedihan mendalam.

Berlarilah melampaui canda tawa dan tangis lara yang dibawakan dunia kepadamu. Karena di setiap canda, ada kenangan yang akan membawa pada isak tangis dan melankoli yang kadang tak tepermanai.

Berlarilah melampaui kebanggaan dan kehinaan yang disematkan dunia kepadamu. Karena jika kau memuja kebanggaan yang kau rasakan, kau juga akan dihadapkan pada rasa hina yang mencoreng kebanggaan itu dan membuatmu tak berdaya.

Berlarilah melampaui anugerah dan siksa yang dialamatkan dunia kepadamu. Karena anugerah itu tak lama, dan setelah ia hilang, kau akan tersiksa sendiri karena kehilangan anugerah itu.

Berlarilah mencari dirimu. Karena pencarian akan mengubah kekecewaan menjadi harapan, perpisahan menjadi kebersamaan, tangis jadi canda tawa, kehinaan jadi kebanggaan, dan siksa yang bertubi-tubi jadi anugerah tak terkira.

Berlarilah melampaui apa yang dikatakan orang tentang dirimu, apa yang dikatakan dirimu tentang dirimu, apa yang dikatakan Tuhan tentang dirimu … untuk mencari apa yang dikatakan suara kecil di hatimu tentang dirimu.



5 Responses to “Berlarilah…”

  1. 1 birudaun

    TULISANNYA BAGUS.BOLEH KU COPY?

  2. aku sudah berlari,tapi ternyata tak ada jalan untuk kembali..

  3. 3 fayyadl

    >Lelaki senja: Kenapa mencari lagi jalan untuk kembali? Tak ada jalan untuk kembali. Buatlah rumahmu yang baru di perjalananmu itu.

  4. 4 Rais Alfathoni

    aku salin mas…nuhun mas fayyadl dengan tulisan ini.

  5. sangat menginspirasi mas.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: